Home / Hukum

Selasa, 8 Februari 2022 - 12:18 WIB

KPK Periksa Dua Pejabat PT Antam Terkait Pengolahan Anoda Logam

Jakarta, IDN Hari Ini – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa dua saksi pada Senin (7/2) untuk mendalami soal mekanisme dan proses produksi pengolahan anoda logam pada PT Aneka Tambang (Antam) Tbk.

Dua saksi, yakni Vice President Operation Unit Bisnis Pengelolaan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM) PT Antam Tbk Ariyanto Budi Santoso dan Accounting and Budgeting Senior Officer di UBPP LM PT Antam Tbk periode 1 November 2013-2017 Mahendra Wisnu Wasono.

“Bertempat di Gedung Merah Putih KPK, tim penyidik telah memeriksa dua saksi. Para saksi hadir dan didalami keterangannya antara lain terkait pengetahuan saksi mengenai mekanisme dan proses produksi pengolahan anoda logam pada PT Antam,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Selasa.


Keduanya diperiksa dalam penyidikan kasus dugaan korupsi terkait kerja sama pengolahan anoda logam (dore kadar emas rendah) antara PT Antam Tbk dengan PT Loco Montrado tahun 2017.

KPK saat ini belum dapat menginformasikan secara menyeluruh konstruksi perkara dan siapa saja pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus tersebut.

Sebagaimana kebijakan Pimpinan KPK saat ini bahwa untuk publikasi konstruksi perkara dan pihak-pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka akan dilakukan pada saat telah dilakukan upaya paksa baik penangkapan maupun penahanan terhadap para tersangka.

Tim penyidik hingga saat ini masih terus melengkapi dan mengumpulkan alat bukti dalam penyidikan kasus tersebut diantaranya memeriksa sejumlah saksi serta upaya paksa penggeledahan dan penyitaan berbagai barang bukti di beberapa lokasi seperti di Jakarta, Banten, dan Kalimantan Barat.( IDN )

Baca Juga  Kapolda Lampung Irjen Hendro, Anggota yang Melanggar akan Dipecat

Tag : Berita nasional, Berita terupdate, Berita terkini, Berita viral, Berita trending, Berita terbaru, Indonesia hari ini, Berita Indonesia, Berita Indonesia terkini, Berita Indonesia terupdate, Berita Indonesia viral, Berita Indonesia trending, Indonesia hari ini

Share :

Baca Juga

Hukum

Terpidana Kasus Korupsi PDAM Serahkan 200 Juta Ke Kejari Tulungagung

Hukum

Menko Marves Luhut Somasi Haris Azhar Agar Minta Maaf, Soal Tudingan Main Tambang di Papua

Hukum

Kejagung Periksa Istri Alex Nurdin Tersangka kasus Pembelian PDPDE Gas Sumsel.

Hukum

Oknum ASN Pemkab Karawang (AA) Ditetapkan  Tersangka, Namun Belum Ditahan

Cirebon

Eh..Nurhahyati Pelapor Dugaan Korupsi  Dana Desa Jadi Tersangka

Hukum

Terbuka Ruang Gugat Uji Materi UU IKN ke Mahkamah Konstitusi.

Hukum

Presiden, DPR, dan Dewan Pers Dipastikan Beri Keterangan di MK

Hukum

Pemuda Batak Bersatu Gelar Aksi Solidaritas & Doa Bersama Untuk Ungkap Kasus Brigadir J

Contact Us