Home / Banten / Nasional / Tangerang Raya

Jumat, 23 Desember 2022 - 11:56 WIB

Polrestro Tangerang Kota Laksanakan Apel Akbar Gelar Pasukan Jelang Nataru 2022-2023

IDN Hari Ini, Kota Tangerang – Jelang perayaan Hari Natal Tahun 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya, menggelar Apel Gelar Pasukan Gabungan bertempat di Lapangan Apel Mapolres, Kamis (22/12/2022) pagi.

Usai mempimpin Apel Gelar Pasukan, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho kepada awak media menjelaskan, gelar Apel Pasukan pagi ini untuk mengecek kesiapan personel.dan saramna prasarana yang digunakan dalam Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Jaya 2022 untuk Pengamanan Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Kota Tangerang.

Baca Juga  POPKAB Kejuaraan Bola Volly Antar Pelajar se Humbahas Resmi di tutup

Zain mengatakan, untuk pengamanan Nataru pihak Polres Metro Tangerang Kota menerjunkan kurang lebih 1.338 personil gabungan, dari Polri, TNI, Instansi terkait, Mitra Kamtibmas Polri dan pengamanan dalam (Pamdal) gereja.

“Dalam pelaksanaanya kita siapkan 10 Pos pengamanan, terdiri dari 1 pos pelayanan, 7 Pos pengamanan dan 2 Pos Pantau, yang berdiri di titik-titik lokasi potensi terjadinya kerawanan,” paparnya.

Dalam pengamanan ini, lanjut Dia, ada 2 kegiatan utama yaitu pengamanan kegiatan ibadah (Misa Natal) maupun malam perayaan pergantian tahun baru 2023.

“Dengan pelaksanaan pengamanan ini, kita melihat beberapa potensi ancaman yang di mungkinkan terjadi yaitu, Laka lantas, Kemacetan, kejahatan konvensional, penyebaran Covid-19, bencana alam termasuk aksi teror,” tukasnya.

Baca Juga  Jokowi: Polri Jangan  Ragu Usut  Mafia Tanah

Menurut Zain, seluruh personil akan disebar, selain di Pos Pantau dan Pos Pelayanan juga akan ditempatkan di lokasi-lokasi tempat Ibadah, yang melaksanakan Misa Natal, di lokasi pasar tumpah dan titik-titik keramaian.

“Kita juga Stanby kan Pasukan Perintis Presisi, yang dilengkapi persenjataan untuk melakukan Patroli ke lokasi-lokasi rawan terjadinya gangguan Kamtibmas,” jelasnya

Zain menambahkan, Dirinya mempersilahkan masyarakat yang merayakan Nataru dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan, Gunakan Masker di ruang tertutup dan memperbolehkan membuka Masker jika berada di ruang terbuka publik.

Baca Juga  Gelar Pengukuhan GRIB PAC Jatiuwung dan Santunan Anak Yatim Dihadiri Sesama Ormas

Kepada masyarakat Kapolres berpesan, agar masyarakat bekerja sama dan berkoordinasi dengan baik khususnya dalam pelaksanaan ibadah maupun perayaan tahun baru.

“Saya minta masyarakat tetap jaga keamanan dan ketertiban, apabila ada yang meninggalkan rumahnya pada saat Nataru/Mudik, dan khawatir kendaraan baik roda 2 dan 4 takut hilang, silahkan titip ke tetangga, kami dari Polres dan Polsek juga telah membuka pelayanan penitipan mobil selama perayaan Nataru,” pungkasnya

Share :

Baca Juga

Daerah

Pemkab Humbahas Melaksanakan Konvergensi Penurunan Stunting Melalui Dinas PMDP2A di Kecamatan Parlilitan

Daerah

Dinas Pertanian Humbahas Himbau Petani Manfaatkan PSB

Daerah

Pembalap Hungaria Juara Race 1 Samosir Cup

Daerah

Pemkab Humbahas Berhasil Menurunkan Angka Tim Panelis Konvergensi Provsu

Daerah

Bupati Humbahas Sambut Baik Enumerator Kegiatan SKI,”Survei Harus Sesuai Dengan Fakta

Daerah

PSM Lidra Laporkan SMAN 1 Ngunut Tulungagung Ke Polres

Cirebon

Kapolresta Cirebon Pimpin Syukuran HUT ke-75 Polwan

Cirebon

Polresta Cirebon Musnahkan Ribuan Miras Berbagai Merek Hasil KRYD dan Operasi Pekat

Contact Us