Home / Daerah / Hukum / Metropolitan / Nasional / Nias / Regional / Sumut / TNI/ Polri / Uncategorized

Sabtu, 8 Juni 2024 - 13:09 WIB

Polsek Alasa Personil Piket Tak Ada alias Bolos, Masyarakat Keluhkan Pelayanan, ” Minta Perhatian Kapolres Nias

IDN Hari Ini, Nias -Seorang ibu rumah tangga An. Solidani Gulo 37 berstatus janda memiliki dua orang anak, warga Desa Harefa Naese, Kecamatan Alasa Talumuzoi, Kabupaten Nias Utara mendatangi Polsek Alasa untuk melaporkan suatu hal yang menimpa dirinya merasa kecewa anggota personil piket tidak berada di Kantor, Kamis (06/06/2024).

Hal tersebut diketahui oleh beberapa wartawan ketika ditanyakan kepada Solidani Gulo yang sedang termenung. menunggu siapa Buk ? jawabnya mau melapor pak sudah lama saya disini namun petugas Polisi satu pun tidak berada dikantor yang melayani pada hal sudah menunjukan pukul 11:30 Wib siang.” katanya.

Berdasarkan penuturan Ibu Solidani Gulo, ianya pagi berangkat dari rumah dengan tujuan Polsek Alasa untuk melaporkan sesuatu kejadian yang sedang menimpa dirinya, tetapi merasa sangat kecewa karena tidak mendapat pelayanan disebab satu orang pun Petugas Piket Polsek Alasa tidak berada di Kantor, semua ruangan pada terkunci

Baca Juga  Acara Konsolidasi Struktural Partai Gerindra Kabupaten Wonosobo - Jawa Tengah

“Saya sangat kecewa pak sudah capek-capek dari rumah untuk mencari keamanan dan keadilan hukum yang sedang menimpa kelurga kami alhasil Polisi yang ditugaskan di Polsek Alasa untuk Pelindung, Pengayom dan Pelayanan masyarakat tidak berada di Kantor,” ucapannya sedih.

Tambah Solidani Gulo, kedatangan’Nya di Kantor Polsek Alasa sudah yang kesekian kalinya untuk melapor namun selalu tidak ada pelayanan dari petugas terkadang ada Polisi satu dan dua orang selalu mengatakan itu bukan bidang kami Buk bagian Reskrim tetapi Reskrim hari ini tidak masuk buk besik aja balek,” jelas pelapor.

Baca Juga  Camat Lintong Nihuta Bontor Silaban, Bertindak sebagai Irup Perayaan HUT RI Ke 78 di Kecamatan Nihuta

Teman dari Solidani Gulo berinisial TZ mencoba menanyakan kepada petugas Cleaning Servis Polsek Alasa kemana anggota piket buk kenapa kosong semua ruangan tak ada Personil Polisi di kantor dan begitu juga Kapolsek pada kemana mereka ini buk ? Pada hal ini sudah Pukul :10:45 Wib.

Dijelaskannya, “Maaf Pak kalau saya disini hanya sekedar pembantu kalau yang bertugas sebagai piket saya tidak tau dan Kapolsek sedang di Polres kabarnya mengikuti Rapat,” ungkap dia.

Harap Solidani Gulo pelapor kepada Bapak Kapolres Nias agar menertibkan kinerja Kapolsek Alasa dan Jajarannya agar tidak bolos diwaktu jam Dinas serta betul-betul memberikan pelayanan terbaik sesuai yang diharapakan masyarakat membutuhkan keamanan polisi di setiap kecamatan yang rawan kriminal dan kejahatan.

Dengan keluhan yang disampaikan pelapor wartawan mengkonfirmasi Kapolsek Alasa, Muhammad Ichsan, SH.,MH pangkat Ajun Komisaris Polisi NRP.74110421 melalui telepon seluler dan pesan Chat WhatsApp tidak adanya personil di Polsek Alasa yang bertugas di saat jam Dinas”

Baca Juga  Tambang Pasir Ilegal Di Jembatan Sungai Idanogawo Terancam Keselamatan Warga, Diduga Pemerintah Tutup Mata

“Masyarakat komplain Pelayanan Polsek Alasa yang tidak sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) Personil Anggota Polri Pak Kapolsek Alasa.

Tanggapan dari Kapolsek Alasa hanya menjawab sabar dulu ya Pak lagi di perjalanan Anggota menuju Polsek Alasa.

Memastikan pernyataan Kapolsek wartawan menunggu hingga 6 Jam personil yang dimaksud tak kunjung sampai di Polsek Alasa hingga sore maka dengan itu awak media juga sangat merasa kecewa dengan pelayanan Polsek Alasa sangat bobrok dan tidak tertipu, perlu teguran keras dari Bapak Kapolres Nias.(SG)

Share :

Baca Juga

Daerah

Kunjungan Bunda Paud Humbahas Ke SD Negeri 172403 Sirisi Dan SD 177056 Kec Dolok Sanggul

Daerah

Rumah Restorative Justice Diresmikan Kejari Inhil , Bupati : Kami Dukung Semua Demi Keadilan Masyarakat

DKI

“Video Viral” Hakim MA Selidiki Hakim Yang Diduga Bocorkan Vonis Sambo

Metropolitan

Mensana In Corporesano & Klinik Suasana Sehat.

Cirebon

Tiga Personel Polresta Cirebon Mendapat Kenaikan Pangkat Pengabdian

Uncategorized

Rakor Antisipasi Penanganan Dan Penanggulangan Terpadu Bencana Di Wilayah Kabupaten Humbahas

Banten

Sidang Pemeriksaan Setempat Terkait Gugatan Ganti Rugi Pengadaan Tanah Jalan Looping Benda, Terungkap Fakta Intimidasi Panitia Terhadap Warga Yang Terkena Dampak

Banten

Pemkot Tangerang, Dituding Cawe-Cawe Atas Putusan PN Tangerang Jo. Putusan PT Banten

Contact Us