Home / Tangerang Raya

Selasa, 14 Desember 2021 - 05:31 WIB

Anggota DPR RI Ananta Apresiasi Langkah BUMN Sebagai Lokomotif Ekonomi


 

Untuk itu peran negara melalui BUMN yang dimilikinya harus berperan aktif dalam menyelamatkan ekonomi nasional agar tidak terperosok ke jurang yang lebih dalam.

“BUMN itu tidak hanya mencari keuntungan, tapi harus juga memberi nilai sosial bagi rakyat apalagi dalam masa sulit seperti ini” ujar Ananta Wahana dalam acara sosialisasi BUMN Sebagai Lokomotif Pemulihan Ekonomi Nasional yang diadakan di Padepokan Kebangsaan Karang Tumaritis, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Banten, Minggu (12/12/2021).

Anggota Komisi VI DPR RI ini, mengaku sangat mengapresiasi langkah sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) termasuk PT Pertamina dan BUMN Holding Ultra Mikro (PT BRI, PT PNM dan PT Pegadaian) melalui program Pedulinya yang telah mendukung pemerintah dalam mengatasi dampak pandemi COVID-19.

Baca Juga  Sidang Tergugat Dinas PUPR Kota Tangerang, Kementrian Atr & Bpn Kota Tangerang dan KJPP Mushopah Mono Igfirly, Yang Hari Ini Mangkir Pada Persidangan Di PN Tangerang

Menurut politisi Partai PDIP ini bantuan-bantuan yang diberikan baik berupa sembako, stimulus permodalan melalui program Mekaar PT PNM yang menyasar ibu-ibu dan KUR PT BRI, serta relaksasi pinjaman yang dilakukan oleh PT Pegadaian dan PT BRI sangat membantu masyarakat dan negara dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) di Indonesia. Selain itu, BUMN di bidang kesehatan juga turut berperan dalam pemulihan melalui program vaksin.

Baca Juga  Stafsus Menkumham Bidang Pengamanan dan Intelijen Laksanakan Penguatan Reformasi Birokrasi di Lapas Pemuda Tangerang

“Sebagai mitra BUMN tentunya saya sebagai anggota Komisi VI DPR RI sangat mengapresiasi kepedulian dari sejumlah perusahan milik negara ini. BUMN memiliki peran vital dalam keseimbangan antara Ekonomi dan Kesehatan pada masa Pemulihan Ekonomi Nasional,” jelas Ananta.

Ananta berharap komitmen dari BUMN untuk membantu masyarakat termasuk kepada para pelaku UMKM ini tetap terjaga walaupun dalam masa pandemi COVID-19 ini, BUMN juga turut terdampak.

Sementara itu kepada para pelaku UMKM, Ananta berharap untuk tidak berputus asa dan terus optimis dalam berusaha. Ananta meyakini jika terus berikhtiar dan bersungguh-sungguh dalam berusaha termasuk dengan memanfaatkan dunia digital maka kesempatan untuk bangkit dari keterpurukan semakin terbuka luas.     

Baca Juga  Walikota Tangerang Semangati Vaksinasi Tahap 2 Umur 18 Tahun ke Atas

“Peluang mendapatkan bantuan dari BUMN untuk mengembangkan usaha para pelaku UMKM sangat luas. Insyaalah sebagai anggota DPR RI saya siap memfasilitasinya,” pungkas Ananta.

Masih dalam rangkaian acara yang sama. Hadir pula Abraham Garuda Laksono selaku Ketua Yayasan Padepokan Karang Tumaritis. Dalam paparannya ia menekankan bahwa “UMKM itu kecil-kecil tapi banyak. Dan memang terlihat kecil UMKM ini, namun kontribusi terhadap perekonomian nasional sangat besar”.

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

Bangunan Revitalisasi SMA Negeri 25 Kabupaten Tangerang  tak Sesuai  Spesifikasi

Tangerang Raya

Dinas PUPR Kota Tangerang Tinjau Pembangunan Proyek Tanggul Selapajang Neglasari

Banten

Ketidakpastian Hukum dalam Proses Penetapan Consignatie oleh Pengadilan Negeri Tangerang

Tangerang Raya

Oknum Pejabat BPN Kabupaten Tangerang Diduga Jadi Agen Mafia  Tanah di  Runway 3 Bandar Udara Internasional Soekarno – Hatta

Banten

GNP Tipikor Kota Tangerang,  Mensinyalir Porprov VI Banten Terkesan di Kudeta

Banten

Maryasin Korban Skandal Oknum Mafia Pengadaan Tanah Runway 3 BSH, Siap Hadap Jokowi untuk Menuntut Haknya Yang Tidak Dibayarkan Oleh PT. Angkasa Pura II

Banten

Acara Tasyakuran Di GOR Green Lake – Cipondoh Dalam Rangkaian Safari Pembangunan HUT Kota Tangerang

Tangerang Raya

CV. YUNDRA MANDIRI Mau Untung Besar Pemasangan Batu Kali/Turap Tumpang Tindih Pondasi  Anggaran Rp 5 M

Contact Us