Home / Parlemen

Selasa, 5 April 2022 - 20:05 WIB

IDI Ingatkan DPR jangan Terlalu Campur Pemecatan Terawan

Jakarta IDN Hari Ini – Ketua Umum Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr Adib Khumaidi meminta anggota DPR tidak terlalu ikut campur perihal pemecatan Terawan Agus Putranto dari keanggotaan. Ia mengatakan pemecatan tersebut adalah masalah internal.

“Harapan kami dalam forum ini, kepada anggota dewan terhormat, bahwa mekanisme organisasi yang kami lakukan tolong berikan kesempatan kepada kami untuk menyelesaikan secara internal,” kata Adib dalam rapat bersama Komisi IX DPR RI, Senin (4/4/2022).

Baca Juga  Warga Tangerang Geruduk Inspektorat Provinsi Banten

Dalam rapat tersebut, IDI dicecar oleh beberapa anggota DPR bahkan beberapa ada yang menyebut agar organisasi tersebut dibubarkan.

dr Adib berharap pertemuan IDI dengan Komisi IX DPR RI tidak terlalu menghabiskan waktu membahas polemik pemecatan Terawan. Lebih baik membahas distribusi dokter di banyak daerah yang masih kekurangan dan minim insentif.

Baca Juga  Diduga Anak Anggota DPR RI Dilaporkan ke Polres Jaksel

Dalam kesempatan yang sama, Prof Rianto Setiabudi dari MKEK IDI menjelaskan kelemahan disertasi ‘cuci otak’ Terawan yang membuatnya ‘dipecat’ dari keanggotaan IDI.

Salah satunya mengenai tidak ada penjelasan apakah pasien mengalami perubahan signifikan seperti misalnya dari semula tak bisa jalan, bisa kembali menjalani aktivitas normal. Hal ini juga menjadi kelemahan disertasi Terawan karena hanya menggunakan tolak ukur pelebaran pembuluh darah.

Baca Juga  Kemenag dan Komisi VIII DPR Sepakat Biaya Ibadah Haji Rp 39,8 Juta

“Seharusnya satu uji klinik yang baik tolak ukurnya tidak boleh itu, tetapi perbaikan yang betul-betul dirasakan manfaatnya oleh pasien misalnya tadinya dia nggak bisa ngurus diri, sekarang bisa ngurus diri, tadinya nggak bisa jalan sekarang bisa jalan, itu adalah tolak ukur yang benar,” beber Prof Rianto.( IDN )

Tag: IDI, DPR, Cuci otak, Terawan

Share :

Baca Juga

Parlemen

Kemenag dan Komisi VIII DPR Sepakat Biaya Ibadah Haji Rp 39,8 Juta

Parlemen

Diduga Anak Anggota DPR RI Dilaporkan ke Polres Jaksel

Parlemen

Demo Nyunsap Ke dalam Tol Depan DPR/ MPR dengan Tembakan Water Canon

Nasional

DPRD Kabupaten Tulungagung Rapat Paripurna Penyampaian Propemperda 2023 Dan Persetujuan Ranperda APBD 2023

Parlemen

Komisi IX DPR Ribka, Kritik Pedas IDI atas Pemecatan Terawan

Nasional

Soal Rencana KPU Rubah Dapil Tulungagung, Nasdem: “Hal Itu Biasa Saja”

Parlemen

Saleh Daulay,IDI Jadikan Muktamar Forum Kotor Memecat dr Terawan

Contact Us