Home / Banten / Olah Raga / Tangerang Raya

Senin, 26 Desember 2022 - 12:20 WIB

Lagi-Lagi Soal GOR DIMYATI Kota Tangerang, Lantas Apa Fungsi GOR Lainnya ?

IDN Hari Ini, Kota Tangerang – Memang sungguh SEXY arena GOR Dimyati yang ada dipusat Kota Tangerang.
Semenjak GOR Dimyati secara mandiri terdapat renovasi estetika , interior dan eksterior yang dilakukan oleh Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kota Tangerang, wajah baik luar maupun dalam sangat nampak sekali perubahannya ujar Deny Granada salah seorang aktivis pengamat perkembangan Kota.
“Sudah seharusnya dan sewajarnyalah apabila GOR DIMYATI dipadati agenda ke olah ragaan yang bersifat event SPORTAIMENT maupun SPORT TOURISM.
Dan seperti yang sama-sama kita ketahui,” bahwasanya keberadaan GOR tersebut sudah lama menjadi HOMEBASE nya salah satu cabor yakni Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (PERBASI) Kota Tangerang yang sarat dengan prestasi, apalagi tempat tersebut sudah menjadi langganan perhelatan kejuaraan nasional seperti kejuaraan basket LIG tingkat nasional.
” Ketidakadaanya koordinasi dan kesepahaman antara kepentingan pemerintah melalui Dispora Kota Tangerang, yang selalu saja mengandalkan keberadaan pemanfaatan GOR DIMYATI, sering mengakibatkan beberapa event kejuaraan sering mengganggu jadwal yang sudah terjadwalkan oleh PERBASI Kota Tangerang.
Apalagi saat ini PERBASI Kota Tangerang sedang melakukan rekruitment atlit untuk persiapan KEJURNAS maupun persiapan Pra PON, Apakah memang tempat lainnya sudah tidak ada lagi ? Tanya Denny
Lantas fungsi sarana olah raga yang sudah terbangun kemarin dan memakan biaya cukup besar, apa tidak bisa dimaksimalkan oleh Dispora Kota Tangerang
“Saya hanya memberikan masukan kepada PERBASI Kota Tangerang, agar tetap bertahan menggunakan GOR DIMYATI sebagai homebase nya, sedangkan kepada DISPORA silahkan memanfaatkan fasilitas gedung olah raga lain seperti sport center Green Lake yang sudah dibangun oleh pemerintah Kota Tangerang dengan menghabiskan anggaran puluhan milyar, atau bisa juga menggunakan fasilitas GOR yang sudah ada di tiap-tiap kecamatan.
Kedepannya Denny menyarankan, agar kiranya pemerintah Kota Tangerang sudah mulai berfikir untuk membangun sarana central olah raga yang representatif, sehingga hal ini tidak perlu terjadi lagi.
“Sudah sebaiknya Walikota Tangerang harus benar-benar menjalankan fungsi dan tanggung jawab terhadap dunia olah raga, apalagi dalam pehelatan PORPROV VI yang belum lama ini dilaksanakan dimana Kota Tangerang berhasil keluar sebagai Juara umum.
Itu artinya, beliau harus benar-benar memperhatikan sarana prasarana cabor yang ada maupun secara serius melakukan pembinaan ataupun memperhatikan kesejahtraan para atlit/pelatih yang berprestasi, ujar Denny  mengakhiri pembicaraannya
Baca Juga  2 Orang Pengedar Narkoba Jenis Sabu Diringkus Satuan Reserse Narkoba Polres Tangsel

Share :

Baca Juga

Tangerang Raya

Sengketa Aset Sekretariat GPDI Banten, Ketua Akrindo Berharap Terselesaikan Dengan Baik

Banten

KITA-PD Tangerang Raya, Resmi Laporkan Indikasi Dugaan Korupsi “Mark-Up Anggaran” Peningkatan Jalan Juanda – Kota Tangerang

Tangerang Raya

Minta Polda Banten Proses Hukum Pelaku Kencingan Solar

Tangerang Raya

Di duga tidak mengantongi Izin Galian Pipa PDAM Perum Griya Artha Sepatan Desa Gintung

Tangerang Raya

Aktivis : Seret Pelaku Penggelapan PSU RSU Kemeja Hijau

Tangerang Raya

Pangdam Jaya Tinjau Penyekatan PPKM Darurat, Serbuan Vaksin Dan Kegiatan TMMD Ke-111 Kodim 0510/TRS

Banten

RGPI DPKW Prov Banten Siap Dilantik

Banten

GATRA Lakukan Aksi Demo Di 3 Lokasi Berbeda

Contact Us