Sampah Bandara Soekarno-Hatta Menggunung, Akibat Warisan PT. ISU Yang Tidak Memenuhi Standarisasi SLA

IDN Hari Ini, Bandara Soetta – Tangerang – Mendapatkan keterangan klarifikasi dari pihak anak perusahaan PT. Angkasa Pura II atas terjadinya penumpukan sampah bandara soetta di garbage bandara, pihak anak perusahaan PT. APP  menerangkan bahwa hal itu disebabkan terjadinya pemutusan hubungan kerjasama dengan pihak perusahaan PT Indo Sarana Usaha (ISU).

Melalui pesan via WA, diungkapkan juga oleh sdr. Achmad, Deputy EGM PT. Angkasa Pura II, yang mengatakan, “bahwa kami PT. AP2, saat ini sedang melakukan pemilihan mitra pengelola limbah sampah domestik, karena mitra kami sebelumnya tidak dapat memenuhi standarisasi SLA, ungkap Achmad

Baca Juga  Bunda PAUD Humbahas Ajak Semua Bunda PAUD Desa Dukung Gerakan Transisi PAUD Ke SD

Deputi EGM Achmad pun menambahkan, “Untuk mencegahnya sampah domestik yang semakin terus bertambah selama pada saat masa transisi, kami sudah meminta bantuan secara resmi kepada pihak perusahaan yang memiliki ijin tempat pengelolaan sampah.

Baca Juga  Putin Frustasi Pertahanan Ukraina Kuat, Gagal Dominasi Udara

Terkait juga untuk pengelolaan limbah sampah Internasional, prosesnya tetap dilakukan pembakaran sampah didalam garbage bandara soekarno-hatta, ujarnya

Kami dalam pengelolaan sampah domestik, untuk sementara dialihkan kepada pengeloa TPS swasta, yang berlokasi di Kelurahan Kenanga, Cipondoh Kota Tangerang.

“Adapun biaya yang timbul selama masa transisi kegiatan pengangkutan sampah domestik dimaksud, menjadi beban PT Angkasa Pura II – KCU Bandara Internasional Soekarno Hatta, tegasnya.

Baca Juga  Maraknya Pemberitaan Miring Tentang SMA Negeri 15, Ini Jawaban Humas 

Senada atas dasar keterangan pengangkutan dan pembuangan sampah kepada pihak pengelola TPS Swasta, ” diamini oleh Bayu Indrayana, mewakili pihak PT. Angkasa Pura Propertindo, yang menerangkan, bahwa pihak Angkasa Pura II sudah mendapatkan rekomendasi untuk melakukan pembuangan sampah oleh Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang,” paparnya (Red)

Share :

Baca Juga

Cirebon

Patroli KRYD Polres Cirebon kota, Ops Mantap Brata tahun 2023, sisir titik kriminalitas

Daerah

Bupati Samosir Hadiri Kegiatan Penyelenggaraan GNPIP Se-SUMUT 2023

TNI/ Polri

Bakamla RI Patroli Amankan Kawasan Wisata Bahari Manado

Nasional

Jatuh Ditimpa Tangga , Dipecat lalu Ditahan Oknum Satpol PP Mardani Hamdan 

Daerah

Desa Kresikan Tanggunggunung Gelar Musrenbangdes 2024

Daerah

Sertijab Ketua TP. PKK Kota Gunungsitoli

Daerah

Bupati Humbahas Menyerahkan Laporan Keuangan Unaudited 2023 Ke BPK-RI Perwakilan Sumut

Daerah

Bupati Samosir Menghadiri Rapat Koordinasi Propinsi TPID Dan TP2DD Propinsi Sumut.

Contact Us