Home / Buru

Selasa, 17 Mei 2022 - 07:09 WIB

Wakil Bupati Pasuruan Kunjungi Kabupaten Buru, Kerja Sama Dibidang Pendidikan

Namlea.(Kabupaten Buru)Indonesia hari ini.com.- Wakil Bupati Pasuruan mengunjungi Pememerintah Kabupaten buru dalam rangka kunjungan kerja sekaligus study banding dan kerjasama dibidang pendidikan. Pada Senin (16/05/22)
Dalam kunjungan itu Wakil Bupati Pasuruan KH. A Muid Imron SH MH menjelaskan maksud kedatangannya bersama rombongan ke Kabupaten Buru adalah untuk menimba atau mengikuti potensi komoditas yang bisa ditiru oleh Kabupaten Pasuruan.

“Kami datang kesini untuk meniru yang mungkin ada potensi komoditas pertanian, juga kami kepingin melihat potensi pendidikan disini yang mungkin bisa kerjasama dengan Kabupaten Pasuruan,” Kata KH. Abd Muid Imron.

Selanjutnya Beliau kemudian menjelaskan tentang pembicaraan awal yang berkaitan dengan kerjasama dibidang pendidikan, menurutnya pendidikan adalah suatu hal yang menjadi kewajiban semuanya.”Banyak juga anak-anak disini yang menimba ilmu di Pasuruan terutama yang menjadi santri,” Jelasnya.

Baca Juga  Guna Mendekatkan Polri Dengan Masyarakat, Polres Pulau Buru Adakan Jumat Curhat Di Setiap Desa

Dilanjutkan oleh KH Imron, ada permintaan guru untuk tugas kesini dan nanti bagaemana wali santri yang ada disini bisa menamatkan studi anaknya guna membantu mengajar di Kabupaten Buru.
Dikatakan oleh Wakil Bupati Pasuruan ini, yang juga merupakan pengurus Nahdatul Ulama ( NU ) bahwa, di Pasuruan juga ada penyulingan kayu putih tepatnya di Kecamatan Wilongan dan tanamannya di Kecamatan Lumbang. Luas Kabupaten Pasuruan sendiri 1. 304 km dengan luas pantai 48 km, yang terdiri dari 24 Kecamatan serta jumlah penduduknya sebanyak 1. 600.00 orang dan Pasuruan sangat dikenal dengan kota santri.
Pada kegiatan yang sama, Asiaten I Pemda Kabupaten Buru Ir. M Masri Bugis mewakili Bupati dan Pemerintah Kabupaten Buru mengucapkan selamat datang kepada Wakil Bupati Pasuruan dan Rombongan.
” Dengan memilih Kabupaten Buru sebagai lokasi tujuan untuk study banding dan kerjasama oleh Wakil Bupati Pasuruan ini merupakan suatu kehormatan, ” Ungkap Masri.

Baca Juga  Sungai Waeapo Meluap, Pulahan Makam di Desa Waetina Dipindahkan untuk Hindari Banjir Bandang

Masri dalam pertemuan itu menuturkan, ini merupakan momentum yang sangat baik untuk mempererat silaturahmi. Oleh karenanya kehadiran Wakil Bupati Pasuruan penting untuk saling berbagi informasi dan inovasi wawasan serta pengetahuan guna mempercepat kesejahteraan masyarakat dikedua daerah.
Masri menegaskan, Pemerintah Kabupaten Buru saat ini sangat mendukung kegiatan dibidang perkebunan dalam rangka meningkatkan kesejahtraan masyarakat.

“Selain itu ada perluasan areal karena memang hamparannya yang luas dengan ekosistim yang cocok untuk bidang pertanian serta perluasan perkebunan dan peremajaan tanaman,” tegasnya.
Kemudian dilakukan penyerahan Cendra mata dari Pemda Kabupaten Buru kepada Wakil Bupati Pasuruan yang diserahkan oleh Assisten I M Masri. Dari Kabupaten Pasuruan juga diserahkan cendramata kepada Pemda Kabupaten Buru dan dari Dinas Pertanian Kabupaten Buru yang diserahkan oleh Kepala Dinas Nur Warhangan kepada Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan Lilik Wiji Asri.

Baca Juga  Kejari buru Diminta Usut dugaan Tindak Pidana Korupsi, Dana hibah KPU Tahun 2016/2017

Setelah itu rombongan Wakil Bupati Pasuruan bersama Pejabat Pemda Buru mengunjungi tempat penyulingan minyak kayu putih milik Pengusaha Hongdiyanto Freddy atau Ongko Tuya yang berada tidak jauh dari Kantor Bupati Buru.
Dalam kunjungannya ke Kabupaten Buru Wakil Bupati Pasuruan di dampingi oleh Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Pasuruan Ir. Lilik Wiji Asri MMA.
Sementara Pemda Kabupaten Buru selain Assisten I M Masri Bugis, juga didampingi oleh Staf Ahli Arman Buton, Mansur Mamulati, Kepala Dinas Pertanian, Kepala BAPPEDA, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Pariwisata, Kepala Dinas Disperindag, Kepala Satpol PP, Kabag Humas serta Kepala Kandepag Kementrian Agama Kabupaten Buru.

Reporter Maluku(Wael Didot

Share :

Baca Juga

Buru

Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Namlea Ludes Dilahap Sijagomerah

Buru

Masyarakat dan Pemuda Gotong Royong Lakukan Perbaikan Jalan Rusak di Desa Parbulu unit 17.sebagai Bentuk Menagih Janji Pemerintah

Buru

Sungai Waeapo Meluap, Pulahan Makam di Desa Waetina Dipindahkan untuk Hindari Banjir Bandang

Buru

Tiong Diperiksah Penyidik KPK Selama 4 Jam Di Kediamannya Di Jln BTN Bukit Permai

Buru

PERNYATAAN SIKAP:Pemerintahan  Masyarakat Negeri  Adat  Petuanan Kayeli  dan Soar Pito  Soar Pa,

Buru

Amin Haulussy Terpilih Sebagai Ketua Umum IMM Buru Sesuai Mekanisme

Buru

Kerja Bakti Bersama TNI, Polri dan Pemerintahan Daerah Keamatan Namlea, Kabupaten Buru

Buru

SPBU Bernomor 84.975.02 di Simpang Lima Kota Namlea Diduga Tabrak Aturan

Contact Us