Home / Tulungagung

Selasa, 29 Maret 2022 - 07:09 WIB

Disdikpora Kabupaten Tulungagung Gelar Seleksi Jabatan Kepala Sekolah

IDN Hari Ini, Tulungagung – Persiapan menuju Tahun Ajaran (TA) baru 2022 serta mensukseskan program Pemerintah Pusat melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam implementasi kurikulum merdeka yang nantinya akan dilakukan di tahun 2024, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Tulungagung melakukan proses seleksi jabatan Kepala Sekolah tingkat menengah pertama yang bertempat di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Sore, tes seleksi dilaksanakan 2 tahap selama 2 hari (25-26/3/2022).

Baca Juga  Yusmanto KRPH Campurdarat Terkesan Menutupi Perihal Cafe Jengki

Kepala Bidang (Kabid) Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan; M. Ardian Candra ketika ditemui saat melakukan pengawasan menjelaskan
“Semenjak adanya permendikbudristek No. 40 tahun 2021 tentang penugasan guru sebagai Kepala Sekolah, Pemerintah Daerah diberi kemudahan untuk menugaskan guru sebagai Kepala Sekolah atau Kepsek dengan kriteria yang sudah ditentukan, salah satunya diturunkannya persyaratan pangkat minimal untuk penugasan sebagai Kepala sekolah menjadi golongan 3B. Selain itu bagi calon Kepsek yang memenuhi persyaratan umum bisa langsung ditugaskan sebagai Kepsek tanpa mengikuti Diklat Calon Kepala Sekolah meskipun masa tugasnya dibatasi hanya 4 (empat) tahun” jelas Candra.

Baca Juga  Pemdes Ngrejo, Kecamatan Tanggunggunung Tulungagung Bersama Komunitas Peduli Lingkungan Lakukan Reboisasi.

“Untuk itu sebagai bahan kebijakan membuat keputusan dalam penugasan guru sebagai Kepala Sekolah mengingat calon yang mendaftar sebagai Kepsek jenjang SMP sejumlah 59 orang sedangkan berdasarkan analisis kebutuhan sampai dengan Tahun 2025 sejumlah 36 formasi, maka diperlukan penilaian potensi kepemimpinan terhadap calon Kepsek yang sudah memenuhi persyaratan umum untuk ditugasi sebagai Kepala Sekolah” lanjut Candra

Baca Juga  Camat Rejotangan Akan Lakukan Investigasi Kasus Kades Aryojeding

“Tes kepemimpinan merupakan upaya untuk mengetahui potensi kepemimpinan yang dimiliki oleh calon Kepala Sekolah sebagai bahan pertimbangan rekomendasi oleh Tim Pertimbangan Pengangkatan Kepala Sekolah kepada Bupati” pungkas Candra (jh/tla)

Share :

Baca Juga

Tulungagung

Ada Apa Harmoko Sebut Kantor Inspektorat Tulungagung Belum memenuhi Standar & Tidak Kondusif

Tulungagung

Dispendikpora Tulungagung Gelar Sertijab Kelapa Sekolah SMP Se-Kabupaten

Tulungagung

JT akan Lapor ke Polres atas Ancaman yang dilakukan Kades Aryojeding

Tulungagung

Disnakeswan Terima Penghargaan Pada Hari Jadi Tulungagung ke-817

Tulungagung

Kades Serta Perangkat Sekecamatan Tanggunggunung Ikuti Fasilitasi Penyusunan Perencanaan Pembangunan Parsitipatif

Tulungagung

Nama Dan Jabatan Baru Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemkab Yang Dilantik Bupati Tulungagung

Tulungagung

Patut Ditiru Keterbukaan Dan Ketegasan Ketua Panitia Seleksi Sekdes Desa Wonorejo Kabupaten Tulungagung

Tulungagung

SMKN 1 Rejotangan Gelar Purnawiyata Angkatan 2021-2022

Contact Us