Home / Tulungagung

Rabu, 30 November 2022 - 20:15 WIB

Disnakeswan Terima Penghargaan Pada Hari Jadi Tulungagung ke-817

IDN Hari Ini, Tulungagung – Berdasarkan data statistik dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Kabupaten Tulungagung, mulai awal November 2022 lalu, Disnakeswan belum menerima lagi laporan kasus baru Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) dari peternak.

“Sejak awal November, kami belum menerima lagi laporan dari peternak terkait hewan ternaknya yang terpapar PMK maupun sampai yang mati. Keberhasilan itu tidak lepas dari pemerataan vaksinasi PMK yang berlangsung sejak Juli 2022,” tutur Kepala Disnakeswan Kabupaten Tulungagung, Mulyanto setelah menerima penghargaan dari Satuan Tugas (Satgas) PMK Provinsi Jawa Timur pada malam puncak Hari Jadi Ke-817 Kabupaten Tulungagung, Sabtu (26/11).

Baca Juga  Pentingnya Penghijauan,Pemerintah Harus Ambil Sikap Tegas

“Syukur Alhamdulillah, kami tidak menyangka akan menerima penghargaan  peringkat satu Kabupaten, dengan capaian vaksinasi PMK terbanyak di Provinsi Jawa Timur ini.” ujar Mulyanto.

Baca Juga  Warga Plosokandang Tulungagung Tagih janji BPN soal PTSL

“Terima kasih untuk kerjasama dari instansi lain, dukungan Bapak Bupati Tulungagung dan juga masyarakat sehingga kami bisa sukses melaksanakan vaksinasi PMK dengan tingkat pencapaian pengendalian nol kasus.” tambah Kadinnakeswan.

Baca Juga  Kadin Pendidikan Tulungagung Kunjungi Lembaga Penerima Anggaran Kegiatan Fisik 2023

“Vaksinasi PMK akan dilanjutkan pada tahun depan. Lantaran berdasarkan analisis Badan Penanggulan Bencana Nasional (BNPB), Indonesia bebas PMK pada tahun 2035 sehingga vaksinasi terus dilakukan” tutup Mulyanto. (lg/tla)

Share :

Baca Juga

Hukum

Pemdes Lapor Ke Dinas Pendidikan, Diduga Salah Satu Oknum Kepala SDN Di Kabupaten Tulungagung Lakukan Pelecehan Ke Siswa

Tulungagung

Rakor Menyikapi Penanganan Banjir & Reboisasi Wilayah Kecamatan Kalidawir

Tulungagung

Bangun Sinergitas, Muspika Kecamatan Tanggunggunung Gelar Acara Silahturahmi Bersama Paguyuban Pencak Silat

Tulungagung

 Kolaborasi Apik Pemdes Pakisrejo Dan Elemen Pecinta Lingkungan Pada Kegiatan Tanam Pohon Perindang di Tanggunggunung Tulungagung

Tulungagung

Beredar Kabar Di Masyarakat Pengunaan Dana Bantuan Kelompok Flamboyan Desa Pojok Fiktif,Ini Kebenarannya

Tulungagung

Kpm Bpnt diberikan Bawang Merah Berulat

Daerah

Pameran Karya Rupa Lukisan Seniman Tulungagung Dalam Parade Dasawarsa Orkestanam

Tulungagung

Geliat Pelajar SMPN 01 Tanggunggunung Ikuti Penghijauan Perindang Jalan

Contact Us