Home / TNI/ Polri

Minggu, 14 November 2021 - 07:58 WIB

Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Pastikan Proses Rekrutmen Anggota Polri tidak Dipungut Biaya

Jakarta, IDN Hari Ini – Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo pastikan proses rekrutmen anggota Polri tidak dipungut biaya apa pun alias gratis. Hal itu disampaikan Jenderal Listyo ketika berbicara melalui panggilan video dengan Teuku Tegar Abadi yang bakal direkrut kapolri menjadi polisi melalui rekrutmen proaktif. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berbicara lewat panggilan video dengan Teuku Tegar Abadi.

Jangan Bikin Kegaduhan Dalam perbincangan itu, Listyo meminta Tegar jangan khawatir bakal dipungut biaya ketika rekrutmen proaktif tersebut. Kapolri menegaskan perekrutan polisi tidak dikenakan biaya.

Baca Juga  Luhut dan Erick Thohir Angkat Bicara Keruk Untung dari Bisnis PCR PT GSI

“Waduh, yang ngomong (bayar, red) bohong itu,” kata Kapolri Jenderal Listyo kepada Teuku Tegar Abadi sebagaimana keterangan tertulis, Sabtu (13/11). “Jadi, saya pastikan masuk polisi tidak ada yang bayar,” lanjut mantan Kabareskrim Polri itu.

 Baca Juga: Bripka PS Bikin Malu Polri, Kapolda Irjen Panca Sampai Minta Maaf Bila dalam proses rekrutmen itu Tegar dimintai biaya oleh oknum, Kapolri Listyo memintanya melaporkan hal itu ke Propam. Pria kelahiran 5 Mei 1969 itu menyatakan kemampuan dan prestasi adalah hal nomor satu untuk menjadi seorang aparat penegak hukum.

Baca Juga  Kapolri Tinjau Evakuasi Kapolda Jambi dan Rombongan, Apresiasi Kerja Keras Tim Gabungan

“Nanti kalau ada informasi seperti itu bisa dilaporkan ke Propam, nanti kami proses. Itu oknum. Yang jelas untuk masuk polisi semuanya gratis,” ujar Kapolri Listyo.

Tegar merupakan atlet lompat galah yang telah mengharumkan nama Bangsa Indonesia baik di tingkat nasional maupun internasional. Prestasi terbarunya yaitu meraih medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. Tegar ingin menjadi polisi lantaran terinspirasi oleh sang kakek dan pengin meneruskan perjuangan kakeknya. 

Baca Juga  Polresta Cirebon Gelar Binrohtal di Masjid Syarif Hidayatullah Aspol Kaliwadas


“Nanti Mas Tegar akan didatangi anggota saya untuk bisa masuk polisi jalur rekrutmen proaktif,” ucap mantan Kapolda Banten itu.

Tegar sangat senang mimpinya menjadi polisi segera terwujud setelah dijanjikan oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. “Saya juga berterima kasih kepada Bapak Kapolri, kapolda, dan karo SDM yang telah memberikan saya kesempatan untuk masuk Polri,” tandas Tegar ( IDN )

Share :

Baca Juga

TNI/ Polri

Bentuk Kepedulian Satgas Yonif Mekanis 203/AK Kepada Warga Yang Sedang Tertimpa Musibah

Cirebon

Jelang Operasi Lilin Lodaya, Polresta Cirebon Musnahkan Ribuan Miras Berbagai Merek

Cirebon

Polresta Cirebon Ungkap Kasus Penemuan Mayat di Kecamatan Susukan Kabupaten Cirebon

Cirebon

Personel Polresta Cirebon Mendapat Kenaikan Pangkat Pengabdian

Cirebon

Kapolresta Cirebon Pimpin Patroli Pengamanan dan Pengaturan Arus Lalu Lintas Antisipasi Dampak One Way di Jalur Tol

TNI/ Polri

Satgas Yonif Mekanis 203/AK Bekerja Sama Dengan Artha Graha Peduli Rumah Ibadah

Cirebon

Lagi – Lagi, Tim Raimas Macan Kumbang 852 Polresta Cirebon Gagalkan Aksi Tawuran, Amankan 11 Pemuda

Daerah

Tersangka AG Pelaku Tunggal Pencuri Tiang Alif Terbuat dari emas milik mesjid Al-Huda Desa Kaiely, Kini Jalani Hukumannya

Contact Us