Home / Jatim

Rabu, 16 Februari 2022 - 22:54 WIB

Ketua PBNU Silaturahmi Datangi Polda Jatim Jelang Harlah ke-99 NU

Gus Yaqut Silaturahmi ke Polda Jatim Jelang Harlah ke-99 NU

SURABAYA, – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf, bersama Sekjen PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul), Rabu (16/2/2022) sore mengunjungi Mapolda Jawa Timur.
 

Kedatangan Ketua PBNU ke mapolda Jatim untuk melakukan silaturahmi dengan Kapolda Jatim sekaligus koordinasi dalam rangka pengamanan jelang puncak peringatan Hari Lahir (Harlah) ke-99 NU di Surabaya dan Bangkalan, Jawa Timur.
 

“Kedatangan kami kesini bertemu dengan pak kapolda Jatim Irjen Nico Afinta untuk silaturahmi sekaligus koordinasi final pengamanan harlah NU yang besok akan dilaksanakan di Bangkalan,” kata KH Yahya Cholil Staquf, Ketua Umum PBNU, Rabu (16/2/2022) sore.
 

Baca Juga  Prediksi Jepang vs Spanyol Piala Dunia 2022

“Persiapan harlah NU sendiri Insya Allah segala sesuatunya sudah disiapkan oleh Sekjen PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul). Dan semoga besok bisa berjalan dengan lancar,” tambahnya.
 

Kami ucapkan terima kasih banyak kepada kapolda jatim atas kerjasamanya. Namun demikian, kerjasama yang terbangun antara NU dan Polri ini selama ini sudah cukup baik.
 

Baca Juga  Kolaborasi dengan BLK Sidoarjo, Lapas Surabaya Cetak 300 Warga Binaan Terampil

Irjen Pol Nico Afinta menjelaskan, untuk pengamanan pada saat peringatan harlah NU ke-99 yang akan dilaksanakan di Bangkalan Madura, sudah menyiagakan anggota gabungan. Baik dari Polda Jatim, Polres Bangkalan, Polres Sampang dan Pamekasan.
 

“Tadi kami melakukan pertemuan dengan ketua umum PBNU dan Sekjen PBNU. Dalam pertemuan itu mendiskusikan pengamanan kegiatan ulang tahun NU ke-99,” jelas Irjen Nico Afinta.
 

“Sementara untuk personil yang disiagakan ada 600 personil, gabungan dari kompi polda dan personil gabungan dari restabes surabaya, polres Bangkalan, Sampang dan Pamekasan,” tambahnya.
 

Baca Juga  Sebar Bingkisan Biru Di Lapas Perempuan Malang

Selain itu kami tadi juga mendiskusikan terkait dengan Vaksinasi. Kemudian juga penyampaian vaksin di pondok pesantren. Kedepan juga akan melanjutkan kerjasama agar jawa timur aman dan masyarakat aman sejahtera.

Wartawan : Reva Marliana
Editor : Imam Mu’iz

berita Indonesia terupdate berita Indonesia trending berita Indonesia viral Berita nasional berita terbaru berita terkini berita terupdate berita trending berita Valentine berita viral

Share :

Baca Juga

Jatim

PGI Jawa Timur  Gelar Kejurnas Golf Taman Dayu Junior Challenge Road To PON 2024

Jatim

Kegiatan Penutupan KKN-P60 Umsida di Desa Dayurejo Prigen Pasuruan

Jatim

Sebar Bingkisan Biru Di Lapas Perempuan Malang

Jatim

Kolaborasi dengan BLK Sidoarjo, Lapas Surabaya Cetak 300 Warga Binaan Terampil

Jatim

Kelangkaan Minyak Goreng Jadi Peluang Bagi Pedagang Besar untuk Meraih Untung

Jatim

Silaturahmi ke kantor PWNU Jawa Timur, Mbak Puan Maharani Jaga Tradisi Sang Kakek

Jatim

Kecelakaan Tunggal Mobil Di Jembatan  Suramadu

Jatim

6.000 Liter Minyak Goreng Ludes dalam Sekejap Di Ponorogo

Contact Us