Home / Buru

Jumat, 30 September 2022 - 15:36 WIB

Sekolah SDN 8 Wailata di Desa persiapan Wamsait Miris Kandang Hewan Ternak/Sapi Juga Kerbau

Namlea,(Pulau Buru)Indonesiahariini.com.-lingkungan sekolah SDN 8 Wailata Dusun Persiapan Wamsait yang konon emiliki lebih dari seratus siswa-siswi itu,tercemar kotoran hewan ternak Seharusnya masyarakat setempat membuat kandang buat hewan-hewan mereka.sehingga hewan ternak mereka tidak masuk ke halaman Sekolah, tpi sebaliknya hewan ternak setiap malam di penuhi hewan “sekolah miris menjadi kandang hewan ternak masyarakat Dusun persiapan Wamsait Kabupaten Buru.

Sekolah tersebut ditempati banyak sapi maupun kerbau milik masyarakat yang masuk ke dalam kompleks sekolah milik pemerintah itu.

Baca Juga  Penjabat Bupati Buru ,Dr Djalaluddin Salampessy ,M,S,i Menyambut baik kehadiran pengurus DPD PW MOI Kabupaten Buru

“Dari hasil pantauan Media ini,banyak  hewan ternak sapi dan kerbau  milik warga masuk ke lingkungan sekolah. Kami menyesalkan kondisi ini karena sekolah sudah menjadi kandang ternak,” Jumat (30/09/2022).

Kepala sekolah sendiri seakan-akan lebih mementingkan kepentingan pribadinya dari pada tanggungjawabnya sebagai kepala sekolah di SDN 8 wailata  tersebut.

Salah satu faktor pemicu maraknya binatang ternak warga yang berkeliaran di lingkungan sekolah.karena pagar sekolah suda rusak Hinga sampai hari ini tidak di perbaiki oleh pihak sekolah semtarah sekolah tersebut juga memiliki dana boss dari dana itu mungkin saja bisa untuk digunakan.Sehingga Hewan ternak itu tidak masuk ke kompleks sekolah pada sore hari saat tidak ada aktivitas di sekolah.

Baca Juga  Seratus Personil Diturunkan untuk Menyisir Lokasi PETI Gunung Botak

Kepala sekolah SDN 8 Wailata sendiri lebih terpokus pada pengangkutan para penambang emas yang diangkut menggunakan mobilnya gunah dibawa ke tambang emas ilegal gunung botak.

Baca Juga  Peringati Hari Korps Cacat Veteran Indonesia, Alfamidi Cabang Maluku Apresiasi para Veteran

Dari berbagai sumber yang didapat media ini menerangkan kepala sekolah jarang berada di sekolah karena lebih terfokus melakukan aktifitas di tambang emas ilegal sebagai donatur kolam.

“Kadis Pendidikan Kabupaten Buru seharusnya lebih tegas kepada setiap kepala sekolah yang melakukan aktifitas penambangan secara ilegal di gunung botak.sehingga mereka lebih terfokus pada tanggung jawabnya sebagai kepala sekolah,bukan sebaliknya bekerja seperti para penambang.

Jurnal Maluku

Share :

Baca Juga

Buru

Penjabat Bupati Buru ,Dr Djalaluddin Salampessy ,M,S,i Menyambut baik kehadiran pengurus DPD PW MOI Kabupaten Buru

Buru

Perbaikan Jalan Sepanjang 4 KM ,Kodim 1506/Namlea Mendapat Apresiasi dari PenggunaJalan Lintas.

Buru

Akhiri Tugas Sebagai Plh. Kalapas Namlea, Tersih Victor Noya Persembahkan ’71 Hari Akuntabilitas Kinerja’

Buru

Melakukan kunjungan kerja ke Wilayah Maluku Utara selama enam hari  di labuha oleh Panglima Kodam (Pangdam) XVI/Pattimura,

Buru

Polres Pulau Buru Berasil Menangkap  Pelaku  Pemurnian  Emas sebanyak 5kg 12 gram dan 50 kg Mercury

Buru

Masyarakat Adat  Tergabung dalam Lembaga Soar Pito SoarPa,Petuanan Kaiely Turunkan Baliho yang Bertuliskan  Raja Kaiely Fandi Asari Wael.

Buru

Tukang Ojek Pelaku Pencabulan Anak 9 Tahun Ditangkap Polresta Ambon

Buru

Satreskrim Polresta Pulau Ambon dan Pulau Lease Melakukan Tahap 2 Kasus Dugaan Tindak Pidana Pencabulan Anak di Bawah Umur.

Contact Us