Home / Buru

Jumat, 30 September 2022 - 15:36 WIB

Sekolah SDN 8 Wailata di Desa persiapan Wamsait Miris Kandang Hewan Ternak/Sapi Juga Kerbau

Namlea,(Pulau Buru)Indonesiahariini.com.-lingkungan sekolah SDN 8 Wailata Dusun Persiapan Wamsait yang konon emiliki lebih dari seratus siswa-siswi itu,tercemar kotoran hewan ternak Seharusnya masyarakat setempat membuat kandang buat hewan-hewan mereka.sehingga hewan ternak mereka tidak masuk ke halaman Sekolah, tpi sebaliknya hewan ternak setiap malam di penuhi hewan “sekolah miris menjadi kandang hewan ternak masyarakat Dusun persiapan Wamsait Kabupaten Buru.

Sekolah tersebut ditempati banyak sapi maupun kerbau milik masyarakat yang masuk ke dalam kompleks sekolah milik pemerintah itu.

Baca Juga  Beberapa Desa Kaiely desak PJ Bupati Segera Evaluasi Camat Teluk Kaiely

“Dari hasil pantauan Media ini,banyak  hewan ternak sapi dan kerbau  milik warga masuk ke lingkungan sekolah. Kami menyesalkan kondisi ini karena sekolah sudah menjadi kandang ternak,” Jumat (30/09/2022).

Kepala sekolah sendiri seakan-akan lebih mementingkan kepentingan pribadinya dari pada tanggungjawabnya sebagai kepala sekolah di SDN 8 wailata  tersebut.

Salah satu faktor pemicu maraknya binatang ternak warga yang berkeliaran di lingkungan sekolah.karena pagar sekolah suda rusak Hinga sampai hari ini tidak di perbaiki oleh pihak sekolah semtarah sekolah tersebut juga memiliki dana boss dari dana itu mungkin saja bisa untuk digunakan.Sehingga Hewan ternak itu tidak masuk ke kompleks sekolah pada sore hari saat tidak ada aktivitas di sekolah.

Baca Juga   Frangkois Meliput di Tambang  Emas Gunung Botak Korban Penganyayaan

Kepala sekolah SDN 8 Wailata sendiri lebih terpokus pada pengangkutan para penambang emas yang diangkut menggunakan mobilnya gunah dibawa ke tambang emas ilegal gunung botak.

Baca Juga  LAPAS NAMLEA IKUTI KEGIATAN PENGEMBANGAN KOMODITAS JAGUNG DI LEMBAGA PEMASYARAKATAN

Dari berbagai sumber yang didapat media ini menerangkan kepala sekolah jarang berada di sekolah karena lebih terfokus melakukan aktifitas di tambang emas ilegal sebagai donatur kolam.

“Kadis Pendidikan Kabupaten Buru seharusnya lebih tegas kepada setiap kepala sekolah yang melakukan aktifitas penambangan secara ilegal di gunung botak.sehingga mereka lebih terfokus pada tanggung jawabnya sebagai kepala sekolah,bukan sebaliknya bekerja seperti para penambang.

Jurnal Maluku

Share :

Baca Juga

Buru

Diduga Panwascam Namlea sengaja meloloskan Oknum pengurus partai Politik PKS Kabupaten

Buru

Rapat paripurna dipimpin Ketua DPRD, Muh Rum Soplestuny dan dihadiri langsung oleh Penjabat

Buru

Kerja Bakti Bersama TNI, Polri dan Pemerintahan Daerah Keamatan Namlea, Kabupaten Buru

Buru

Pemdes Dava Salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Anggaran Dana Desa (DD) Tahap Dua Tahun 2022

Buru

Berita menarik! Samapta Polda Maluku Terima Dua Penghargaan Hak Cipta

Buru

Kejaksaan Negeri Buru Lakukan Penahanan  Tiga Orang Tersangka Korupsi Bank Maluku

Buru

Komisi lll DPRD Provinsi Maluku Melakukan peninjauan proyek Perumahan Bukit Hijau di Kusu-Kusu Sereh, Kota Ambon

Buru

Diduga Oknum Bawaslu Kabupaten Buru, Belum Lunasi Hutang Puluhan Juta Rupiah

Contact Us