Home / Banten

Kamis, 12 Januari 2023 - 16:38 WIB

Penerapan SPBE, Komisi I DPRD Kota Sukabumi Kunjungi Kota Tangerang

IDN Hari Ini, Kota Tangerang -Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) menerima studi implementasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dari Komisi I DPRD Kota Sukabumi, di Tangerang Live Room, Kamis (12/1/2023).

Ketua Komisi I DPRD Kota Sukabumi, Momi Soraya mengungkapkan kunjungannya bersama tim untuk mempelajari bagaimana penerapan SPBE bisa berjalan di Kota Tangerang dengan sangat baik.

“Tadi kami sudah melihat pemaparan dari Kepala Diskominfo terkait Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik atau SPBE sudah cukup baik. Karena memang Kota Tangerang sendiri yang terbaik dalam hal tersebut,” ungkap Momi.

Baca Juga  Klik Like Konten Dewasa Akun Twitter Satlantas Polres Majalengka, Begini Penjelasan Humas Polres Majalengka

Ia pun menuturkan, hasil dari pemaparan tadi akan dibahas lebih lanjut dengan internal tim untuk melihat lebih detail aplikasi mana yang sekiranya dapat dan cocok direplikasikan di Kota Sukabumi.

“SPBE ini adalah peraturan yang harus diterapkan disetiap daerah, tentunya kami akan bahas lebih lanjut dengan internal tim kami untuk dapat dikaji mana yang bisa kami aplikasikan di Kota Sukabumi,” lanjutnya.

Baca Juga  Kabupaten Samosir Salah Satu Kota Kreatif Di Indonesia

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang, Indri Astuti menjelaskan Diskominfo memberikan pemaparan terkait aplikasi Portal e-Gov untuk internal pegawai dan Tangerang Live yang dapat diakses masyarakat.

 

“Kami memberikan pemaparan terkait tahapan-tahapan apa saja dalam percepatan optimalisasi perwujudan SPBE di Kota Sukabumi. Dan mereka tertarik mengenai aplikasi terbaik Kota Tangerang, namun untuk kerjasama selanjutnya kedepannya Diskominfo Kota Sukabumi harus turut hadir dalam kunjungan selanjutnya,” tutur Indri.

Baca Juga  Tukang Bubur Cabul Di Cipondoh Indah Di Tangkap Polisi Polres Metro Tangerang Kota

Sejauh ini sebanyak 40 Kota/Kabupaten yang sudah melakukan MOU kerjasama. Tentunya Pemerintah Kota Tangerang terbuka bagi Kota/Kabupaten lainnya yang ingin melakukan replikasi aplikasi dari Dinas Kominfo Kota Tangerang. (Red)

Share :

Baca Juga

Banten

Pungli PTSL Mencapai Rp 2 Miliar, Polresta Tangerang Bekuk Mantan Kades

Banten

Jumat Berkah Rutin, Danrem 052/Wijayakrama , Brigjen TNI Putranto Gatot SH, S.Sos.,M.M.Berikan Bantuan Ke yayasan Rumah Yatim Himpul Daarus Sa’adah

Banten

Dirreskrimsus Polda Banten, ” Berikan Arahan Personel Saat Apel Pagi “

Banten

Wisata Sejarah Water Toren Resmi Dibuka Bupati Lebak

Banten

Klaim Tanah Oleh PDAM Tirta Benteng, Menimbulkan Kontroversi Hukum Baik Pidana dan Perdata

Banten

Kawan Ganjar Bersatu Nasional (KGBN) Kota Tangerang – Banten, Laksanakan Aksi Kegiatan¬†” Jumat Berkah “

Banten

Halal Bi Halal Ormas Pendekar Banten Kecamatan Cipondoh – Kota Tangerang

Banten

Ditresnarkoba Polda Banten Bersama Team Gabungan Bareskrim Polri dan Bea Cukai Soekarno Hatta, Ungkap Pabrik Ekstasi Jaringan Internaional Di Perumahan Lavon – Kab. Tangerang

Contact Us